Rechercher dans ce blog

Senin, 22 April 2024

Pelatih Yordania U-23 Sebut Timnas Indonesia Bertanding Luar Biasa dan Pantas Menang - Medcom.Id

Jakarta: Pelatih timnas Yordania U-23, Abdullah Abu Zema, buka suara tentang kekalahan telak (1-4) skuadnya dari Indonesia pada laga pamungkas Grup A Piala Asia 2024 di Qatar, Minggu 21 April malam WIB. Menurutnya, Indonesia memang pantas menang dalam laga krusial tersebut.
 
Abu Zema menjelaskan, para pemainnya sudah diinstruksikan untuk mencetak gol lebih dulu agar dapat mengendalikan permainan dalam laga tersebut. Namun, strateginya tidak berjalan dengan baik karena Indonesia tampil solid dan bisa memanfaatkan peluang dengan lebih baik.
 
Seperti diketahui, Indonesia sudah unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol tendangan penalti Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman. Setelah itu di babak kedua, Garuda Muda memperbesar keunggulan melalui gol  Marselino dan Komang Teguh, sedangkan Yordania sempat memperkecil kekalahan berkat gol bunuh diri Justin Hubner.
"Kami mengucapkan selamat kepada Indonesia, mereka memainkan pertandingan yang luar biasa dan pantas menang hari ini," kata Abu Zema seperti dikutip dari laman resmi AFC, Senin (22/4/2024).
 
"Rencananya adalah mencetak gol terlebih dahulu dan jika kami melakukannya, saya pikir pertandingan akan menguntungkan kami, dan kami akan menang," tambahnya.
 
"Tapi setelah kebobolan gol pertama, tim Indonesia menguasai penuh permainan dan kami tidak mampu membalasnya. Tidak ada pembenaran atas kekalahan tersebut dan tidak ada alasan untuk tersingkir dari babak penyisihan grup," lanjutnya.
 
Baca juga: Timnas Indonesia Melaju Gagah ke Perempat Final Piala Asia U-23
 
Abu Zema lantas meminta maaf kepada suporter dan masyarakat Yordania. Sebab, tim asuhannya harus tersingkir lebih cepat sebagai juru kunci Grup A yang hanya memiliki 1 poin dengan statistik kurang baik, yakni hanya mampu mencetak 2 gol dari 36 total tembakan di sepanjang turnamen. Kemudian dia juga siap disalahkan dengan tren negatif ini.
 
"Para pemain bermain sangat baik di dua pertandingan pertama, di mana saat itu kami kurang beruntung. Namun hari ini, kami tidak bermain sesuai keinginan dan saya bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini," kata Abu Zema
 
“Saya meminta maaf kepada para penggemar dan masyarakat Yordania, dan (sekali lagi) saya siap bertanggung jawab penuh atas hasil hari ini,” imbuhnya.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Adblock test (Why?)


Pelatih Yordania U-23 Sebut Timnas Indonesia Bertanding Luar Biasa dan Pantas Menang - Medcom.Id
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...