Rechercher dans ce blog

Kamis, 09 Mei 2024

Hasil Kerja Guardiola Dianggap Biasa Saja, Kan Melatih Sekumpulan Pemain Top Itu Mudah? - Bola.net

Bola.net - Josep Guardiola kembali diserang kritik, kali ini soal kemampuannya membawa tim jadi juara. Pep dianggap sangat beruntung karena skuadnya selalu diisi oleh pemain-pemain terbaik.

Guardiola memang selalu sukses besar sepanjang kariernya sebagai pelatih, mulai dari Barcelona tahun 2008, Bayern Munchen 2013, dan Manchester City 2016. Pep selalu mempersembahkan trofi.

Bahkan Pep sukses dua kali meraih treblewinners, yaitu bersama Barcelona belasan tahun lalu dan yang terbaru bersama Manchester City. Pelatih lain hanya bisa bermimpi, Pep sudah dua kali melakukannya.

Karena itulah Pep berulang kali disebut sebagai pelatih terbaik, pelatih genius. Namun, kali ini ada keraguan yang dilemparkan oleh pakar Premier League, Graeme Souness.

1 dari 2 halaman

Melatih tim terkuat dan terkaya

Karier kepelatihan Pep juga diperhatikan oleh Souness. Benar bahwa Pep telah mempersembahkan banyak trofi, tapi Souness tidak setuju jika Pep disebut pelatih genius.

Faktanya, Pep cukup beruntung karena dia selalu menangani tim terbaik yang diperkuat pemain-pemain top. Modal belanja yang didapatkan Pep juga cukup besar.

"Di setiap kasus, dia menanganti tim yang sudah diisi pemain-pemain bagus. Man City adalah klub terkaya di Inggris dan mereka hanya butuh sedikit sentuhan ketika Pep tiba," kata Souness.

"Memang dia bisa menangani pemain dengan sangat baik, tapi tidak ada hal genius yang dia lakukan. Dia hanya beruntung memiliki pemain-pemain terbaik."

"Jika Anda adalah pelatih biasa yang memiliki banyak pemian hebat maka Anda punya peluang untuk meraih kesuksesan," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Inggris 2023/2024

Adblock test (Why?)


Hasil Kerja Guardiola Dianggap Biasa Saja, Kan Melatih Sekumpulan Pemain Top Itu Mudah? - Bola.net
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BPBD DKI Minta Jangan Dianggap Biasa soal Potensi Gempa Megathrust - detikNews

[unable to retrieve full-text content] BPBD DKI Minta Jangan Dianggap Biasa soal Potensi Gempa Megathrust    detikNews BPBD DKI Minta Jang...