Rechercher dans ce blog

Kamis, 13 Juni 2024

Evolusi Cristiano Ronaldo: Apa Sih Rahasia Tetap Main Luar Biasa di Usia 39 Tahun? - Bola.net

Bola.net - Cristiano Ronaldo membocorkan sedikit rahasianya tetap bermain di level tinggi di usia 39 tahun. Tidak banyak pemain lain yang bisa menjalani karier panjang seperti Ronaldo, bahkan lebih banyak yang sudah pensiun.

Saat ini Ronaldo bermain untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi. Bahkan dia baru saja memecahkan rekor top skor sepanjang masa Liga Arab Saudi, yaitu ketika mencetak total 35 gol sepanjang musim 2023/2024 lalu.

Memecahkan rekor demi rekor di usia 39 tahun tentu jadi hal yang tidak biasa. Ronaldo membuktikan diri bahwa dia masih bisa menjaga level permainannya di titik tertinggi, meski tentu tidak sebagus 10 tahun yang lalu.

Kini, Ronaldo menatap Euro 2024 sebagai turnamen Piala Eropa keenamnya bersama Timnas Portugal. Dia bisa memecahkan rekor penampilan terbanyak di putaran final Euro.

1 dari 2 halaman

Selalu ada ruang berkembang

Ronaldo memang telah mengalami sejumlah evolusi dalam kariernya. Dia mulai sebagai winger kiri, dikenal gesit dan suka melewati lawan dalam duel satu lawan satu. Sekarang, Ronaldo menjelma jadi striker tajam haus gol.

"Tahun demi tahun, kita selalu ingin mengembangkan hal-hal tertentu. Selalu ada ruang untuk perkembangan. Saya sendiri merasa saya adalah pemain komplet, tapi selalu ada hal-hal yang bisa saya sempurnakan lagi," ujar Ronaldo.

"Dan dengan pertambahan usia, ada hal-hal yang tidak begitu bagus seperti saat kita melakukannya dahulu, dan kita mulai kehilangan beberapa kemampuan. Karena itu, penting untuk mencoba beradaptasi."

2 dari 2 halaman

Kata Ronaldo, kuncinya adaptasi

Menurut Ronaldo, rahasia pemain bola bisa menjaga karier panjang adalah untuk terus beradaptasi. Ronaldo tidak akan bisa bermain selama ini jika dia masih terus bersikeras bermaim di pos winger kiri.

"Itulah kata kuncinya [adaptasi]. Jika pemain ingin menjalani karier panjang, mereka harus bisa beradaptasi dengan baik. Itulah yang saya lakukan dan bukanlah kebetulan saya bisa bermain sekitar 20 tahun di level tertinggi," tutupnya.

Jangan lewatkan momen-momen seru Euro 2024. Segera catat jadwal lengkap Euro 2024 dan pastikan kamu kunjungi Bola.net sekarang untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Piala Eropa 2024. Jangan lupa ya Bolaneters!.

Sumber: UEFA

Adblock test (Why?)


Evolusi Cristiano Ronaldo: Apa Sih Rahasia Tetap Main Luar Biasa di Usia 39 Tahun? - Bola.net
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arti Lirik Lagu Karo Lebihen Teman Biasa yang Dipopulerkan oleh Intan Br Ginting - Tribun Medan

[unable to retrieve full-text content] Arti Lirik Lagu Karo Lebihen Teman Biasa yang Dipopulerkan oleh Intan Br Ginting    Tribun Medan Ar...