Rechercher dans ce blog

Sabtu, 06 Juli 2024

Salak, Buah Ajaib dengan 7 Manfaat Luar Biasa yang Dimilikinya, Mampu Tingkatkan Energi hingga Memori Otak - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com - Salak, dikenal dengan ciri khas kulitnya yang tajam ini tidak hanya menarik perhatian dengan penampilannya yang unik, tetapi juga dengan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Buah salak ini telah lama dijumpai, khususnya di wilayah Asia, di mana tidak hanya sebagai camilan lezat, tetapi juga sebagai sumber nutrisi penting bagi kesehatan tubuh.

Dilansir dari Web MD pada Jumat (5/7), inilah 7 manfaat kesehatan menakjubkan yang dimiliki oleh buah salak.

Baca Juga: Mengenal 9 Weton Pewaris Keris Pusaka Nogo Sosro, Diberkati Kemudahan Mengatasi Situasi Krisis dalam Hidup

Dari meningkatkan memori hingga mendukung kesehatan jantung, salak menawarkan kombinasi yang menggiurkan antara cita rasa yang lezat dan kontribusi positif terhadap kesehatan kita.

1. Meningkatkan energi

Buah salak memiliki manfaat dalam meningkatkan energi tubuh. Studi menunjukkan bahwa buah salak dapat merangsang metabolisme, yang merupakan proses tubuh dalam mengubah makanan menjadi energi.

Hal ini membantu meningkatkan stamina, yakni kemampuan tubuh untuk bertahan dalam melakukan aktivitas fisik atau mental dalam jangka waktu yang lama. Salak juga diketahui dapat meningkatkan tingkat energi karena kandungan karbohidratnya.

Baca Juga: Hati-Hati Berurusan Dengannya! Inilah 6 Weton Ganas dan Berbahaya, Jadi Sumber Ketakutan dan Ancaman Bagi Orang Lain

2. Meningkatkan ingatan atau memori otak

Buah salak memiliki manfaat dalam meningkatkan kemampuan memori. Hal ini disebabkan oleh kandungan beta-karoten, pektin, dan kalium di dalamnya.

Kandungan-kandungan ini mampu melancarkan aliran darah yang ditingkatkan ke otak yang dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif, termasuk memori.

Selain itu, salak juga diketahui memiliki efek mengurangi stres oksidatif dalam tubuh yang dapat membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit degeneratif, seperti Alzheimer dan Parkinson.

3. Melindungi kesehatan mata

Adblock test (Why?)


Salak, Buah Ajaib dengan 7 Manfaat Luar Biasa yang Dimilikinya, Mampu Tingkatkan Energi hingga Memori Otak - Jawa Pos - JawaPos
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...