Rechercher dans ce blog

Selasa, 26 Maret 2024

Vietnam vs Indonesia: Skuad Garuda Hadapi Dua Tantangan Luar Biasa - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia akan melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lawan Vietnam, Selasa (26/3). Selain rival di lapangan, skuad Garuda juga menghadapi rintangan berat lain, yakni serangan virus.

Tim besutan Shin Tae Yong sebenarnya sedang berada di atas angin usai menang 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3). Namun, keriangan tim Garuda terganggu dengan gempuran penyakit yang menyerang para pemain.

Dalam sesi jumpa pers jelang laga, Senin (25/3), STY membeberkan bahwa tanda-tanda jangkitan penyakit sudah terlihat sebelum laga sebelumnya. Setidaknya ada lima pemain yang mengalami gejala penularan virus itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu pemain yang dikabarkan tertular virus adalah Rafael Struick. Namun pemain ADO Den Haag tersebut sudah menyusul ke Vietnam pada Senin (25/3) untuk bergabung dalam rombongan besar Timnas Indonesia yang sudah berangkat sejak Sabtu (23/3).

ADVERTISEMENT

Pemain lain yang diduga tertular virus tak dijelaskan secara gamblang. Siapa-siapa saja yang tidak fit untuk berlaga melawan Vietnam dapat tersirat dari langkah STY memanggil tiga pemain tambahan untuk menambal skuad.

Tiga pemain itu adalah Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferrari. Ernando yang kabarnya belum pulih 100 persen dipanggil untuk mengisi kekosongan satu tempat yang ditinggalkan Nadeo Argawinata akibat cedera.

Sedangkan Rachmat Irianto juga mengganti posisi Marc Klok yang belum prima. Kemudian Muhammad Ferrari untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Sandy Walsh akibat akumulasi kartu kuning dan kemungkinan disiapkan untuk melapisi Justin Hubner karena dikabarkan ikut jatuh sakit.

Situasi ini jelas berisiko tinggi bagi Timnas Indonesia yang sedang berada dalam motivasi tinggi. Sebagai pelatih, STY harus menyiapkan berbagai skenario untuk mengatasi masalah yang ada.

Memanggil tiga pemain adalah salah satunya. Skenario lain yang bisa dilakukan adalah memaksimalkan seluruh pemain termasuk pelapis yang ikut dibawa ke Vietnam. Sejauh ini, komposisi pemain yang dimiliki Timnas Indonesia terbilang seimbang.

Shin Tae Yong mesti bisa mengambil langkah cermat lantaran Vietnam bakal berjuang mati-matian agar tak kembali tumbang.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>


Adblock test (Why?)


Vietnam vs Indonesia: Skuad Garuda Hadapi Dua Tantangan Luar Biasa - CNN Indonesia
Ngelanjutin Artikel nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah - ANTARA

[unable to retrieve full-text content] Panwasrah: PON beri dampak ekonomi yang luar biasa untuk tuan rumah    ANTARA Panwasrah: PON beri d...